Selasa, September 21

Move On dengan Harapan Manusia

banauericeterrace-Ketika ada seorang manusia berkata sesuatu yang sudah rusak tidak akan kembali seperti semula, Tetapi bisa dirangkai menjadi lebih indah karena akan ada harapan dan kesempatan di setiap kesalahan manusia. Manusia dengan dinamika kehidupannya selalu menarik di bahas oleh orang lain Karena manusia tidak bisa hidup sendirian.

Mungkin mereka juga merasakan permasalahan yang kita pernah alami di kehidupan kita. Karena manusia tidak jauh dari Kesedihan dan Kebahagiaan akan selalu berputar di kehidupan kita.

Masing-masing dari kita memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dan kita suka lupa untuk menikmati momen yang indah, suka lupa menikmati kebahagiaan tetapi kita takut kesedihan menghampiri kita.

Lebih yang tidak diinginkan oleh manusia adalah dipatahkan harapannya oleh manusia lain, walaupun kita merasa diri kita tidak ada apa-apanya tetapi anda harus selalu ingat bahwa diri kita memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tetapi manusia memang harus merasakan rasanya dipatahkan harapan oleh manusia lainnya agar manusia bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain dan dijadikan pelajaran dan membentuk diri kita menjadi lebih sabar dan bijaksana.

Saya pernah membaca Filosofi Kintsugi

Pada abad ke-15 Shogun Ashikaga Yoshimasa merupakan militer di Jepang secara tidak sengaja menjatohkan cangkit kesayangan nya. Lalu Yoshimasa pergi ke Negara China untuk memperbaiki cangkirnya tetapi itu membuat Yoshimasa kecewa karena cangkitnya hanya distaples dengan plat besi. Yoshimasa kecewa karena cangkit tersebut sudah tidak indah seperti dulu.

Lalu Yoshimasa mencari seniman Jepang untuk menyatuhkan kembali cangkirnya agar lebih indah bagaimanapun caranya. Dan hasilnya cangkirnya menjadi lebih indah dari dugaan yang dia pikirkan. Dan Sekarang cangkit Yoshimasa menjadi cangkir dengan karya seni yang bernilai.

Pada akhirnya Seni Kintsugi menjadi sangat populer yaitu membuat barang pecah menjadi barang yang bernilai. Dan banyak para manusia memecahkan barang berharganya lalu meminta kintsugi memperbaikinya.

Move On Adalah Harapan dan Kehidupan

Pembelajaran dari Seni Kintsugi adalah cangkir pecah bisa dikembalikan menjadi lebih indah. Seperti kalahnya kehidupan kita Ketika kehidupan kita masih biasa saja dan kita memulai untuk mengubahnya tetapi menjadi jatuh dan berantakan lalu kita berpikir untuk memperbaikinya melalui step kehidupan kita agar kehidupan kita bisa menjadi indah bahkan bisa lebih indah.

Buatlah ketidaksempurnaan kamu menjadi harapan orang lain yang ingin bergantung kepadamu karena setiap manusia memang dilahirkan tidak sempurna. Kesempurnaan itu hanya dimiliki oleh Tuhan atau dengan karya seni yang kita buat.

Baca Juga : 5 Drama yang Dimainkan IU / Lee Ji Eun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *